Thursday, December 10, 2015

Belajar Membuat Aplikasi Android

Tags

PART 1
                Kali ini saya akan membahas cara membuat aplikasi android untuk pemula, kebetulan saya mengambil mata kuliah ini sekalian sharing kebetulan saya juga belum mahir.
Oke langsung ke TKP!!
                  Hal yang diperlukan anda harus sudah menyiapkan alat tempurnya, seperti  JAVA karena android pengembangan bebrbasis java. Software buat ngodingnya ECLIPSE&ADT.
Buat download toolnya:

ECLIPSE ADT

Buat yang mau tutornya bisa di download

Download Tutor PDF

Jika sudah komplit toolnya, lakukan instalasi.
jika sudah di install buka program eclipse
Dibawah ini gambar di mana anda menyimpan projek anda.



Lakukan pembuatan virtual android, klik android virtual manager (tanda panah)


setelah tampilan seperti di bawah ini, klik new.
\

Atur speknya, isi namanya sesuan anda. Ukuran layar saya sarankan pakai ukuran kecil biar gak terlalu berat. Ukuran memory silahkan isi sesuka anda. Klik OK jika selesai.

Jika sudah selesai, klik Start and launch.


Tunggu proses selesai hingga muncul android virtualnya, maka tampilanya seperti di bawah ini.

Kita sedang menunggu android virtualnya berjalan,  memakan waktu yang lama tergantung spek PC yang anda pakai.

SELESAI!
SARAN: Jika android virtual sudah berjalan di sarankan jangan di close jika akan terus mengoding karena saat akan menjalankan lagi memakan waktu lama.

Tutor selanjutnya saya sambung part 2, Maaf jika masih banyak yang kurang, saya juga masih dalam proses belajar. :)



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon